Berkarya Dengan Blog

Posted on: 23 Agustus, 2020 Author: Andreas_paw Category: info, ceritaku, opini
Photo

Terkadang dalam kehidupan sehari-hari pikiran kita mampu menciptakan kumpulan kata-kata atau kalimat random yang ada dipikiran kita. Kata-kata itu jika ditulis dalam sebuah wadah, penulis yakin akan jadi sebuah kalimat yang bagus dan itu tercipta secara otomatis berdasarkan yang kita alami dalam satu harian penuh. Misal hari ini kita sedang menghadapi masalah, kemudian otak kita secara otomatis memikirkan masalah itu dan mulai muncul kata demi kata yang kita ucapkan dalam hati.

- Seandainya aja aku lebih hati-hati pasti semua ini gak akan terjadi
- Aku terlalu bego, kenapa gak kuprediksi di awal kalau ini akan terjadi
- Dan sebagainya

Diatas merupakan contoh sedikit dari sekian banyaknya kalimat yang tercipta secara otomatis di pikiran kita. Mungkin contoh kalimat diatas kalau kita tulis dalam sebuah wadah seperti buku diary ataupun di catatan kecil maka akan jadi sebuah cerita singkat tentang pengalaman yang terjadi yang kita alami, atau bisa jadi sebagai tempat curhat supaya kita dapat menuangkan apa yang kita jenuhkan, apa yang kita rasakan dan apa yang kita resahkan.

Namun bagaimana dengan pemikiran yang brilian? Seperti ide inovasi menciptakan sesuatu aplikasi. Atau ide brilian yang mungkin orang-orang lain belum pernah memiliki ide yang kita miliki. Atau jika kita ingin mereview sebuah produk namun tidak ada wadah untuk mencurahkan keinginan mereviewnya.

Lantas Bagaimana ?

Jalan satu-satunya untuk mewujudkan hal yang seperti itu adalah dengan menuangkan seluruh kalimat random yang kita pikirkan dalam sebuah blog. Blog disini memiliki artian yang bebas, kita bisa meletakan di blogspot, atau menciptakan sebuah blog seperti di web ini apwijaya.com dan masih banyak lagi berbagi situs web yang membantu kita untuk menuangkan ide kreatif, ide imajinatif dan ide brilian yang kita miliki kedalam sebuah blog. 

Eksekusi Segera!!!

Jika punya ide, jangan tunda tunda, jika punya pemikiran jangan ditahan-tahan, segeralah eksekusikan. Curahkan semuanya dalam blog pribadi kita, jangan pikirkan hasilnya, jangan pikirkan seberapa banyak orang yang membacanya, tapi pikirkan seberapa senang anda mengekspresikan pemikiran anda dan menuangkannya dalam sebuah blog pribadi anda. Jika anda sekali melakukannya, percayalah anda akan melakukannya lagi dan lagi, karena menulis di blog merupakan suatu candu bagi mereka yang menekuninya. 

Pengalaman

Berdasarkan pengalaman pribadi penulis, penulis mulai menulis blog pada saat SMA, namun masih ditulis di blogspot.com. Lalu sempat vakum beberapa tahun dan lanjut lagi di bangku perkuliahan, namun ini tidak cukup lama bertahan dan hanya beberapa bulan ditekuni. Namun sekarang penulis sudah mulai menekuni menjadi content writer di blog pribadi dan beberapa blog milik personal lainnya sejak awal tahun 2020.

Banyak yang tanya kenapa dulu sempat vakum di dunia blog? Jawabannya karena dulu blog bukan menjadi prioritas utama penulis, yang prioritas utama yaitu urusan sekolah dan perkuliahan jadi gak terlalu fokus di dunia blog. Meskipun sekarang penulis sudah bekerja, yang pastinya memakan waktu dari pagi hingga malam namun penulis akan tetap memprioritaskan menulis blog menjadi tujuan utama. Supaya tidak vakum, mulailah dari sekarang!

"Menulis blog bukan soal seberapa banyak yang membacanya, seberapa banyak orang yang memberikan komentar tapi seberapa bahagia anda menuliskan semua apa yang ada dipikiran anda kedalam sebuah wadah yaitu blog, blog pribadi anda."

1 Komentar

isyana

on 2020-08-23 23:06:25

wah keren dan menginspirasi sekali kak :D

Reply

Konten Lainnya